Sabtu, 01 Maret 2008

PPP REKRUT KADER HMI DAN PMII

Ketua Umum DPP PPP, Suryadharma Ali, mengatakan partainya membentuk organisasi sayap "Gerakan Mahasiswa Islam" yang merupakan penggabungan dari kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).
"Kader dua organisasi mahasiswa Islam ini memiliki potensi yang jika digabungkan dalam Gerakan Mahasiswa Islam (GMI) akan menjadi kekuatan baru dalam tubuh PPP," katanya kepada pers seusai memberikan pengarahan pada acara pertemuan dengan pejabat dinas koperasi provinsi dan kabupaten/kota se-Sulteng di Palu, Kamis (22/11).
Selain GMI, lanjutnya, PPP juga membentuk "Taruna Pemuda Indonesia (TPI)" yang akan menghimpun kekuatan pemuda dari berbagai latar belakang.
"Saya berharap GMI maupun TPI dapat menggarap pemilih pemula untuk mendongkrak perolehan suara PPP pada Pemilu 2009," katanya.
Menurut Suryadharma Ali, PPP pada Pemilu 2004 hanya meraih suara 8,15% dan pada Pemilu 2009 ditargetkan sebesar 15%.
Untuk merealisasikan target tersebut, DPP telah menginstruksikan kepada semua pengurus Dewan Pimpinan Cabang kabupaten/kota dan Pengurus Anak Cabang (kecamatan) untuk membentuk ranting di tingkat desa/kelurahan dengan minimal 25 orang anggota/kader.
"Jika PPP memiliki ranting di setiap desa, saya yakin target 15% dapat terpenuhi," kata Suryadharma Ali yang juga Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil ini.
Dihubungi terpisah, mantan Ketua Umum HMI Cabang Palu, Salehuddin Awal, menilai pembentukan GMI sah-sah saja karena setiap partai berupaya mendulang perolehan suara dalam Pemilu.
"Apalagi yang dibidik adalah kader-kader HMI dan PMII yang turut mewarnai percaturan perpolitikan nasional. Tapi, mesti menjadi catatan adalah seorang pengurus HMI harus independen," katanya.

Tidak ada komentar: