Selasa, 26 Februari 2008

PEMAHAMAN NEGATIVE DAN POSITIVE

Saya pernah ikut Dialog MusLimah Pada Hari Minggu TanggaL 09 Desember 2007 M/27 dzuLqaidah 1948 H, di Auditorium UIN ALAUIDDIN Makassar, yang di mulai sekitar pukul 09.00. Pesertanya ada 400. Yang adakan JiLbab panjang sampai Lutut (yang memakai cadar)

MEMBAHASA JILBAB

Disitu banyak membahas tentang akhwat yang sewajarnya. daLam arti Memakai jiLbab panjang. kLo menurut saya waLaupun tidak memakai sampai Lutut asalkan menutupi dada itu sudah termasuk dalam kriteria. Yang jadi permasalahan, panjang bagaimana pun jiLbabnya kLo akhLaqnya aga' aneh sama saja...........!!! IYA KHAN...............??? Bukan berarti saya tidak setuju dengan pakaian yang terlalu panjang, tapi berpikir dulu dong. Khan yang diutamakan sekarang AkhLaqul Karimah. Ya.... jangan sampai JILBAB hanya menjadi FORMALITAS beLaka. Maka dari itu saya simpuLkan jiLbab yang sederhanapun jng terlalu permasalahkan yang penting AkhLquL nya Baik.kLo sudah mampu untuk semuanya yah siLahkan. Krn saLah satu juga yang dipertanggung jawabkan di akhirat nanti.
MEMBAHAS TEKNOLOGI/TV

DidaLam forum itu pemateri membahas tentang teknologi, maaf saya Lupa nama pematerinya. Teknologi sekarang banyak negativnya, katanya ada bermacam-macam yang tidak Layak diLihat. TV, ini adalah saLah satu media komunikasi yang berkembang pada saat ini. TV merupakan ibarat pisau yang bermata dua yang bisa dipakai untuk hal yang bermanfaat dan bisa dipakai untuk hal yang kemudharatan. Banyak yang diputar yang diharamkan oLeh syariah Islam, yg melalaikan ShaLat. Semua ini adaLah penjeLasan pemateri.Jujur Saya katakan, mengenai pendapat pemateri diatas, tapi seperti dominan dengan dampak negatifnya. kLo ikLan tempat kita dapat informasi. ketika kita nonon FiLm kartun, khan ada bhs.inggrisnya jd seLain dipembelajaran kita jg bs bLajar Lewat situ, seLain itu terhibur. Film Sinetron, saya rasa kita bisa mengambiL dampak positifnya saja, untuk yang tidak Layak ditonton daLam sinetron itu ya...... jngan diLihat. Saya perhatikan sekarang memang kLo cuma ditonton beLaka ya tidak etis, tapi ambiL hikmah dari fiLm itu. Jangan ambiL/Lihat yang negatif2nya............!!!Kita sebagai umat musLim khan bisa/pintar atur2 waktu. Jadi kLo waktu shaLat yah shaLat. kLo pun tidak tepat waktu yah intinya khan dia shaLat, Dari pada tidak shalat sama sekaLi.............!!! BetuL tidak..................???Kita hidup didunia tidak hanya 1 agama, tapi bermacam-macam agama. Jadi untuk tayangan TV saat ini menurut syariat IsLam, jadi gimana donk dengan agama Lain, apa tidak boleh menontonnya.......??? Klo begitu Berarti umat isLam tidak punya rasa toleransi dalam beragama donk...........!!! Jawab sendiri.......!!!

!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

* jiLbab jangan sampai hanya sebagai formalitas belaka

* jiLbab sederhana jangan terLalu dipermasalahkan, yg dipermasaLahkan pada zaman sekarang yang tidak SHALAT
* ahkhlaqul karimah


SARAN

Saya kalau mau TV ditayangkan menurut syariat IsLam bicarakan/rapatkan Langsung ke managernya, jng banyak berpoteh2, ya jengkeL sendiri. Atau kLo mau buat siaran baru yang menurut syariat isLam.

Tidak ada komentar: