Selasa, 26 Februari 2008

ORGANISASI KOE

HMI (HIMPUNAN MAHASISWA ISLAM)
Di abad sekarang HMI masih menunjukkan eksistensi sebagai organisasi yang cukup disegani. Ini merupakan sebuah kesyukuran terhadap kita. Namun masih banyak yg menjual oragnisasi yg sifatnya tidak penting dan tidak berguna. Kita sebagai kader, jangan seperti mengibaratkan seperti kader Lepas. Sehingga himpunan ini tidak sekedar sebuah organisasi paguyuban dan harus mengambil peran-peran strategis untuk bangsa dan ummat.
Menurut Anda Siapa Yang Layak Untuk Menjadi Ketua Komisariat?
Kalau menurut saya itu sih terserah kepada teman2 bagaimana menilai suatu calon yang ada dan dapat dipercaya.Peran-Peran Apa yang Harus diJaLankan? InternaL! EksternaL!Internal, yaa berorientasi pada pengembangan kapasitas kader dan penguatan HMI di kampus-kampus. Gagasan-gagasan HMI haruslah dikabarkan keluar. Jangan hanya sibuk menulis opini atau rebut-ribut di media sendiri. Bagi saya, setiap kader HMI-Dipo harus diformat menjadi petarung2 yang tak kenal menyerah. Sementara kalau diluar HMI-Dipo harus beragenda2 kerakyatan menyangkut nasib kaum bawah. Kemudian mendorong penciptaan iklim baru politik yang lebih berakar pada pendidikan politik yang mencerahkan di kalangan massa rakyat. Ketika rakyat sudah tercerahkan secara politik, maka bangunan cipil society tentu akan dengan sendirinya.
Strategi Apa yang Dilakukan agar HMI tetap sebagai organisasi yang besar?
Penguatan perkaderan, tentu saja, dan dan mendorong kader-kadernya untuk memiliki kapasitas dan otoritatif secara individual, sehingga dengan sendirinya akan menguatkan HMI sebagai sebuah jammah.
Apa Harapan Anda Tentang HMI dikampus2?
Seharusnya kita kembali masuk dan membuat pengaruh di dalam lembaga-lembaga intra kampus. Tidak hanya di BEM, tetapi terutama juga di lembaga2 Lainnya.
Dan sekarang giliran anda
Apa Penilaian Anda Tentang HMI?

Tidak ada komentar: